Saturday 26 October 2013

Bagi Cerita part 1

Sudah sekian lama tidak otak-atik blog karena disibukan oleh dunia nyata hehe.
Saya hanya sekedar ingin berbagi cerita saja, tentang anime-anime yang pernah saya tonton. Banyak hal menarik dari anime-anime ini, bukan hanya cerita namun juga karakternya :D .

Pertama, anime yang membuka paradigma ku (jiah :D ) yaitu Kimi ni todoke. Bercerita tentang seorang gadis SMA berkarakter pendiam, pemalu, lembut, ramah dan baik hati. Sosok seperti itu jarang sekali ditemukan, ibaratnya 1: 1.000.000 (haha ndak usah lebay deh -_- ). Namanya 'Kuronuma Sawako', memiliki rambut nan indah dan panjang (cocok jadi bintang iklan shampo :D). Karena gayanya suka menunduk, jarang berekspresi gembira ,orang-orang disekitarnya takut kepadanya, dia mirip seperti sadako. Nah, gara-gara itu, dia sering dijuluki sadako bahkan banyak orang yang beranggapan miring tentangnya.
Singkat cerita, perjalanan sawako penuh dengan lika-liku kehidupan. Ia berusaha keras untuk bisa bersosialisasi dan menjadi bagian dalam kelompok masyarakat.Selain itu, ia juga dibantu oleh kazehaya, cowok paling terkenal dan disukai banyak orang. Keramahannya pada setiap orang, membuat sawako berdecak kagum hingga akhirnya mereka pacaran.
'Kimi ni todoke' ini ada dorama juga lho tapi menurutku lebih bagus animenya karena ada karakter chibinya :D

Kedua, anime Hyouka. Seorang cowok bernama Oreki, tampak kurang antusias dalam kegiatan organisasi dan lebih banyak diam. Namun semua itu berubah ketika dia mendapatkan amanah dari kakaknya untuk masuk dalam klub sastra yang sudah lama berhenti. Di sini , ia bertemu seorang cewek bernama chitanda. Singkat cerita, mereka beserta kedua teman lainnya lebih sering melakukan kegiatan memecahkan teka-teki.
Hyouka = Ice cream = I scream

Prinsip Oreki : Jika kau ingin melakukannya, maka lakukanlah dengan cepat. Tapi jika tidak ingin melakukannya, maka tidak usah dilakukan.

Intinya , banyak sekali kata motivasi yang bisa dipetik dari anime  :D

No comments:

Post a Comment